Jumat, 29 April 2016


           PENYUSUN                            : TIM MGMP

No

Kompetensi Inti

Kompetensi Dasar

Uraian Materi

Indikator

No Urut Soal

Kunci jawaban

1.

3. . Memahami pengetahuan
 (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata


4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yangsama dalam sudut pandang/teori.

 

3.1.            Memahami teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek baik melalui lisan maupun tulisan
3.2.            Membedakan teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek baik melalui lisan maupun tulisan
3.3.            Mengklasifikasi teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek baik melalui lisan maupun tulisan
3.4.            Mengidentifikasi kekurangan teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan

 

 Teks Cerita Pendek  

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan bukti watak tokoh dari empat opsi  dengan benar.

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan latar waktu dan tempat cerpen dari empat opsi dengan benar.

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan pesan moral dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan latar suasana dalam cerita dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan komplikasi dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

1

 

 

 

2

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

5

 



 

No

Kompetensi Inti

Komptensi Dasar

Uraian Materi

Indikator

No Urut Soal

Kunci jawaban

2.

3. . Memahami pengetahuan
 (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata


4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yangsama dalam sudut pandang/teori.

 

4.1  Menangkap makna teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
4.2  Menyusun teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek sesuai dengan karakteristik teks yang akan dibuat  baik secara lisan maupun tulisan
4.3      Menelaah dan merevisi teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi,  dan cerita pendek sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan
4.4  Meringkas teks hasil observasi, tanggapan deskriptif, eksposisi, eksplanasi, dan cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan

 

Teks Cerita Pendek  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teks Eksplanasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan bagian resolusi dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan teks cerita pendek, siswa dapat menentukan bagian orientasi dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan penggalan cerpen yang disusun secara acak, siswa dapat memilih urutan cerita pendek yang tepat

·          Disajikan teks cerita , siswa dapat menentukan kata kerja aktif dan pasif dalam cerita tersebut yang tepat untuk melengkapi paragraf dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan teks cerpen siswa dapat menentukan watak  dengan tepat dari empat opsi yang disediakan.

·         . Disajikan teks cerpen  siswa dapat menentukan nomor paragraf watak tokoh dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

 

·         Disajikan teks cerpen siswa dapat menentukan nomor paragraf yang menggambarkan latar tempat  dengan tepat dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan kutipan teks cerpen, siswa dapat menentukan nomor paragraf yang menunjukkan latar tempat  dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         . Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat majemuk dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kutipan teks cerpen, siswa dapat menentukan amanat dengan tepat dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kutipan teks cerpen, siswa dapat menentukan kalimat langsung  dari empat opsi dengan benar.

·           Disajikan kutipan kalimat langsung, siswa dapat menentukan perubahan menjadi kalimat tidak langsung  dengan benar dari empat opsi yang disajikan.

·         Disajikan empat kalimat , siswa

dapat menentukan kalimat majemuk dengan benar .

·          Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan sudut pandang orang ketiga dengan benar  dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan watak tokoh dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·         Disajiakan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan latar tempat dengan  benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan pesan moral dengan tepat dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan teks eksplanasi, siswa dapat menentukan struktur pernyataan  umum dengan benar pada paragraf tersebut.

·         Disajikan teks eksplanasi, siswa dapat menentukan struktur deretan   penjelasan dengan benar dari paragraf tersebut.

·         . Disajikan teks eksplanasi, siswa dapat menentukan struktur interpretasi dengan benar pada paragraf tersebut.

·         Disajikan teks eksplanasi, siswa dapat menentukan ide pokok paragraf dengan benar dari paragraf tersebut.

·         Disajikan teks puisi  siswa dapat menentukan isi puisi dengan benar.

·         . Disajikan teks puisi , siswa dapat menentukan arti kata dalam puisi dengan benar .

Disajikan teks puisi , siswa dapat menentukan nilai-ni lai kehidupan dalam puisi dengan benar.

·         Disajikan teks eksplanasi , siswa dapat menentukan bagian pernyataan umum dengan benar.

·           Disajikan teks eksplanasi , siswa dapat menentukan bagian deretan penjelas dengan benar dari  empat opsi yang disediakan

·         Disajikan teks eksplanasi , siswa dapat menentukan bagian interpretasi dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan teks eksplanasi , siswa dapat menentukan kalimat yang menggunakan kohesi acuan dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung konjungsi intrakalimat dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan sebuah paragraf, siswa dapat menentukan ide pokok  dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menyusun menjadi paragraf yang logis dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan teks eksplanasi yang urut dan logis dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung konjungsi antarkalimat dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat majemuk dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat simpleks dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan potongan-potongan teks eksplanasi, siswa dapat menentukan  susunan teks eksplanasi dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang menggunakan konjungsi sementara itu dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·           Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang menggu nakan konjungsi selain itu dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·           Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang menggunakan konjungsi meskipun demikian dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·           Disajikan sebuah paragraf eksplanasi, siswa dapat menentukan kalimat  utama paragraf dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat deretan penjelas dengan benar.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung pernyataan umum dengan benar.

·         Disajikan kalimat yang diksinya salah, siswa dapat menentukan diksi yang tepat dari empat opsi yang disediakan.

·          Disajikan kalimat , siswa dapat menentukan kalimat yang benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan 2  paragraf , siswa dapat menentukan paragraf eksplansi dari empat opsi   yang disediakan.

 

6

 

 

7

 

     

8

 

 

     9

 

 

 

 

10

 

 

11

 

 

 

 

12

 

 

 

13

 

 

 

14

 

 

15

 

 

16

 

 

17

 

 

 

18

 

 

19

 

 

 

20

 

 

21

 

 

22

 

 

23

 

 

24

 

 

25

 

 

   26

 

 

   27

 

28

 

 

29

 

 

30

 

 

 31

 

 

 

32

 

 

33

 

 

 

34

 

 

 

35

 

 

   36

 

 

 

37

 

 

 

38

 

 

 

39

 

 

40

 

 

   41

 

 

 

42

 

 

 

43

 

 

 

44

 

 

 

45

 

   

 

46

 

 

47

 

 

48

 

 

49

 

 

50

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Design by CM Studio | Jasa Fotografi, Videografi dan Website, TERJANGKAU + BERKUALITAS ~> CM Studio