Jumat, 29 April 2016




No

Kompetensi Inti

Kompetensi Dasar

Uraian Materi

Indikator

No Urut Soal

Kunci jawaban

1.

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan teknologi, seni budaya, terkait fenomena dan kejadianya kejadian tampak mata. 

 

3.1   Memahami teks cerita moral, ulasan, diskusi, cerita prosedur, dan cerita biografi baik, melalui lisan maupun tulisan

3.2   Membedakan teks cerita moral ulasan, diskusi, cerita prosedur, dan cerita biografi, baik lisan maupun tulisan

3.3   Mengidentifikasi kekurangan teks cerita moral ulasan diskusi cerita prosedur, dan cerita bioagrafi baik lisan, maupun tulisan

3.4   Mendentifikasi kekurangan teks cerita moral, ulasan, diskusi, prosedur, dan cerita biografi baik lisan, maupun tulisan

 

Teks Diskusi

·         Disajikan penggalan definisi tentang diskusi, siswa dapat memilih tugas dari penggalan tersebut dengan benar.

·         Disajikan 4 pilihan, siswa dapat memilih yang bukan termasuk jenis-jenis diskusi dengan benar.

·         Disajikan 4 paragraf, siswa dapat memilih paragraf isu dengan benar.

·         Disajikan 4 paragraf, siswa dapat memilih paragraf argumen mendukung dengan benar.

·         Disajikan 4 paragraf, siswa dapat memilih paragraf argumen menentang dengan benar.

1

 

 

 

2

 

 

 

3

 

 

4

 

 

 

5

 

 


 

No

Kompetensi Inti

Komptensi Dasar

Uraian Materi

Indikator

No Urut Soal

Kunci jawaban

2.

4.  Mencoba mengelola menyajikan rarah kongkrit (Mengerakkan, mengurai, merangkai, memodifikasi,)dan membuat cara abstrak (Menulis, membaca, menghitung, menggambar dan (mengandung) sesuai dengan yang dipelajari disekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori

4.1   Menangkap makna teks cerita moral/ fabel, ulasan, diskusi, cerita prosedur, dan cerita bioagrafi, baik secara lisan maupun tulisan

4.2  Menyusun teks cerita moral, ulasan, diskusi, cerita prosedur, dan cerita biografi, sesuai dengan karakteristik teks yang akan terbuat baik secara lisan maupun tulisan

43.   Menulis dan merevisi teks hasil observasi, tanggapan, diskripsi, eksposisi dan cerita pendek sesuai dengan struktur dan kaidah teks baik secara lisan maupun tulisan

4.4   Meringkas teks hasil obser vasi, tanggapan deskripsi, dan cerita pendek, baik secara lisan maupun tulisan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teks ulasan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

·         Disajikan 4 paragraf, siswa dapat memilih paragraf bagian saran/kesimpulan.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung kohesi leksikal dengan benar.

·         Disajikan kalimat, siswa dapat menentukan antonim kata yang bergaris bawah pada kalimat tersebut dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kalimat, siswa dapat menentukan sinonim kata yang bergaris bawah pada kalimat tersebut dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·          Disajikan kalimat, siswa dapat menentukan hipernim  kata yang bergaris bawah pada kalimat tersebut dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kalimat, siswa dapat menentukan hiponim kata yang bergaris bawah pada kalimat tersebut dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks diskusi, siswa dapat menentukan pengulangan kata dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung kohesi gramatikal rujukan kata) dengan benar.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung kata modalitas dengan benar.

·           Disajikan paragraf yang rumpang, siswa dapat memilih kata modalitas   untuk melengkapi paragraf tersebut dengan benar dari empat opsi yang disajikan.

·         Disajikan penggalan teks diskusi, siswa dapat memilih kalimat tunggal dari empat opsi yang disediakan.

·          Disajikan penggalan teks diskusi, siswa dapat memilih kalimat majemuk dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks diskusi yang rumpang, siswa dapat melengkapi teks tersebut dengan konjungsi perlawanan dengan benar.

·         Disajikan dua kalimat tunggal siswa dapat menggabungkan dua kalimat tersebut dengan menggunakan konjungsi perlawanan dengan  benar

·         Disajikan paragraf yang salah penulisannya, siswa dapat memilih paragraf yang benar penulisannya.

·         Disajikan sebuah paragraf, siswa dapat memilih kalimat topik dengan benar pada paragraf tersebut.

·         Disajikan sebuah paragraf(dari soal no 13), siswa dapat menentukan kalimat pengembang dengan benar dari paragraf tersebut.

·         Disajikan sebuah paragraf, siswa dapat memilih kalimat topik dengan benar pada paragraf tersebut.

·         Disajikan sebuah paragraf(dari soal no 15), siswa dapat menentukan kalimat pengembang dengan benar dari paragraf tersebut.

·         Disajikan teks eksposisi dan teks diskusi, siswa dapat memilih perbedaan struktur teks eksposisi dan teks diskusi dengan benar.

·         Disajikan teks eksposisi dan teks diskusi, siswa dapat menyebutkan persamaan teks eksposisi dan teks diskusi dengan benar.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat memilih kalimat alasan yang menyatakan setuju tepat berdasarkan ilustrasi dengan benar.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat memilih kalimat penolakan yang tepat berdasarkan ilustrasi dengan benar.

·           Disajikan kalimat rumpang ,siswa dapat melengkapi kalimat tersebut dengan frasa (kelompok kata) dengan benar dari  empat opsi yang disediakan

·         Disajikan penggalan teks ulasan, siswa dapat menentukan bagian orientasi dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks ulasan, siswa dapat menentukan bagian tafsiran dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks ulasan, siswa dapat menentukan bagian evaluasi dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks ulasan, siswa dapat menentukan bagian rangkuman dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan empat kalimat, siswa dapat memilih dua kalimat yang menggunakan kata sifat sikap dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan empat kalimat, siswa dapat memilih dua kalimat yang menggunakan kata benda dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan empat kalimat, siswa dapat memilih dua kalimat yang menggunakan kata kerja dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks ulasan, siswa dapat menentukan pesan moral dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan penggalan teks ulasan, siswa dapat menentukan amanat   dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat majemuk setara dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat majemuk bertingkat dengan benar dari empat opsi yang disediakan.

·           Disajikan empat kalimat, siswa dapat memilih dua kalimat tunggal dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·           Disajikan empat kalimat, siswa dapat memilih dua kalimat majemuk setara dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·           Disajikan empat kalimat, siswa dapat memilih dua kalimat majemuk bertingkat dengan benar dari empat opsi yang disediakan

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung kata metafora dengan benar.

·         Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang mengandung kata rujukan dengan benar.

·         Disajikan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan tema dari empat opsi yang disediakan.

·          Disajikan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan alur dari empat opsi yang disediakan.

·         Disajikan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan tokoh dari empat opsi   yang disediakan.

·         Disajikan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan latar dari empat opsi   yang disediakan.

·          Disajikan kutipan cerpen, siswa dapat menentukan sudut pandang dari empat opsi yang disediakan.  

 

6

 

 

7

 

 

     

8

 

 

    

      

9

 

 

 

 

10

 

 

 

 

 

11

 

 

 

 

12

 

 

13

 

 

 

14

 

 

 

15

 

 

 

 

16

 

 

 

17

 

 

18

 

 

 

19

 

 

 

20

 

 

21

 

 

22

 

 

 

23

 

 

 

24

 

 

 

25

 

 

   

26

 

 

 

    27

 

 

 

28

 

 

 

29

 

 

 

 

 

30

 

 

  

31

 

 

 

32

 

 

 

33

 

 

 

34

 

 

 

 

35

 

 

 

 

    36

 

 

 

37

 

 

38

 

 

39

 

 

 

40

 

 

   

41

 

 

    42

 

 

 

43

 

 

 

44

 

 

 

45

 

 

 

    46

 

 

47

 

 

48

 

 

49

 

 

50

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Design by CM Studio | Jasa Fotografi, Videografi dan Website, TERJANGKAU + BERKUALITAS ~> CM Studio