No.
Urut
|
StandarKompetensi
|
KompetensiDasar/
HasilBelajar/ Indikator
|
Materi
|
IndikatorSoal
|
No. Soal
|
1
|
11 Memahami wacana tulis
melalui kegiatan membaca intensif dan membaca memindai
|
11.1 Mengungkapkan
hal-hal yang
Dapat diteladani dari buku biografi yang
dibaca secara intensif
|
Pengungkapan hal-hal
teladan dari tokoh yang diteladani
|
Disajikan penggalan biografi tokoh siswa dapat memilih identitas tokohdengan benar
dari empat opsi yang disediakan .
|
9
|
Disajikan penggalan biografi tokoh siswa dapat memilih kesimpulan kelebihan tokoh dengan benar dari empat opsi
yang disediakan.
|
10
|
||||
Disajikanpenggalanbiografitokohsiswadapatmemilihinformasi yang
terdapatpadaprofiltokohdenganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
11
|
||||
Disajikan penggalan
biografi tokoh siswa dapat memilih hal yang dapat diteladani dari tokoh
dengan benar dari empat opsi yang disediakan.
|
12
|
||||
Disajikanpenggalanbiografitokohsiswadapatmemilihkeistimewaantokohdenganbenardariempatopsi
yang disediakan
|
13
|
||||
11.2 Menemukan gagasan utama dalam dalam teks
|
Penemuan gagasan utama
|
Disajikanparagraf, siswadapatmemilihpertanyaan yang sesuaidenganisiparagrafdariempatopsi
yang disediakandenganbenar.
|
1
|
||
Disajikanparagraf, siswadapatmemilihpernyataan yang
sesuaidenganisiparagrafdariempatopsi yang disediakandenganbenar.
|
2
|
||||
Disajikan
paragraf,siswa dapat memilih gagasan utama dengan benar dari empat opsi yang
disediakan.
|
3
|
||||
Disajikanparagraf,siswadapatmemilihkalimatutamanyadenganbenardariempatopsi
yang disediakan
|
4
|
||||
Disajikan paragraf,
siswa dapat menentukan kalimat pendapat dalam paragraf tersebut dariempatopsi yang disediakandenganbenar.
|
5
|
||||
Disajikan paragraf,
siswa dapat menentukan kalimat fakta dalam
paragraf tersebut dariempatopsi
yang disediakandenganbenar.
|
6
|
||||
Disajikanparagrafrumpang, siswadapatmenentukankalimat yang tepatuntukmelengkapiparagraftersebutdenganbenar dari empat opsi
yang disediakan.
|
7
|
||||
Disajikan paragraf,
siswa dapat menentukan simpulan paragraf tersebut dariempatopsi yang disediakandenganbenar.
|
8
|
||||
11.3 Menemukan informasi secara cepat dari tabel/diagram
|
Tabel
|
Disajikan tabel, siswa
dapat memilih pernyataan yang tidak sesuai tabel tersebut dengan benar dari empat
opsi yang disediakan.
|
14
|
||
Disajikan sebuah tabel,
siswa dapat menentukan informasi yang tepat dari empat opsi yang
disediakan.dengan benar.
|
15
|
||||
Disajikan tabel, siswa
dapat memilih kesimpulan yang sesuai tabel tersebut
dengan benar dari empat opsi yang disediakan.
|
16
|
||||
Grafik
|
Disajikan grafik, siswa dapat
memilih pernyataan yang tidak benar dari empat opsi yang disediakan dengan
benar.
|
17
|
|||
Disajikan grafik, siswa dapat
memilih kesimpulan yang sesuai dengan grafik tersebut dari empat opsi yang
disediakan dengan benar.
|
18
|
||||
2.
|
12.1 Mengungkapkan
berbagai informasi dalam bentuk narasi dan pesan singkat.
|
12.1 Mengubah teks wawancara
menjadi narasi
|
Penulisan teks narasi
|
Disajikan sebuah
ilustrasi, siswa dapat memilih kalimat pertanyaan untuk wawancara dengan
benar dari empat opsi yang disediakan
|
19
|
Diajikan sebuah teks
wawancara rumpang, siswa dapat melengkapi wawancara tersebut dari empat opsi
yang disediakan dengan benar.
|
20
|
||||
Diajikan sebuah teks
wawancara, siswa dapat memilih kesimpulan isi wawancara dari empat opsi yang
disediakan dengan benar.
|
21
|
||||
Diajikan sebuah teks
wawancara, siswa dapat memilih bentuk narasi dari teks di atas dari empat opsi yang
disediakan dengan benar.
|
22
|
||||
Diajikan sebuah teks
wawancara, siswa dapat memilih kalimat dalam teks wawancara yang menggunakan kata sapaan
dari empat opsi yang disediakan dengan benar.
|
23
|
||||
Disajikan sebuah kalimat
langsung, siswa dapat memilih perubahan kalimat langsung menjadi kalimat
tidak langsung dari empat opsi yang disediakan dengan benar.
|
24
|
||||
Disajikan sebuah
ilustrasi kalimat tak langsung, siswa dapat memilih penulisan kalimat
langsung dari empat opsi yang disediakan dengan benar.
|
25
|
||||
Disajikan empat kalimat,
siswa
dapat memilih kalimat tak langsung dari empat opsi yang disediakan dengan
benar.
|
26
|
||||
12.2 Menulis pesan
singkat sesuai
dengan isi, dengan menggu-nakan kalimat efektif dan bahasa yang santun
|
Penulisan pesan singkat
|
Disajikanpenggalanpesansingkat,siswadapatmemilihisinyadenganbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
27
|
||
Disajikan pesan singkat, siswa dapat menentukan
bagian pesan singkat yang benar dari
empat opsi yang disediakan.
|
28
|
||||
Disajikanilustrasi,siswadapatmemilihpenulisanpesansingkat yang
benardariempatopsi yang disediakan.
|
29
|
||||
Disajikan penggalan
pesan singkat, siswa dapat memilih pesan singkat yang benar dari empat opsi
yang disediakan.
|
30
|
||||
3
|
15.
Memahami wacana sastra melalui
kegiatan membaca puisi dan buku cerita
|
15.2 Menemukan realitas kehidupan anak yang terefleksi dalam buku cerita anak baik asli maupun terjemahan.
|
Realitas kehidupan dalam
cerita anak
|
Disajikanpenggalanceritaanak,siswadapatmenentukanwatak
tokohnya denganbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
45
|
Disajikanpenggalanceritaanak,siswadapatmenunjuk-kanbukti
watak tokoh denganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
46
|
||||
Disajikanpenggalanceritaanak,siswadapatmenentukanlatar
waktunya denganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
47
|
||||
Disajikanpenggalanceritaanak,siswadapatmenentukansudut
pandang pengarang denganbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
48
|
||||
Disajikanpenggalanceritaanak,siswadapatmenentukanamanatnya
denganbenardariempatopsi yang
disediakan.
|
49
|
||||
Disajikanpenggalanceritaanak,siswadapatmemilihpesan/nilaimoralnyadenganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
50
|
||||
4.
|
16.
Mengungkapkan keindahan alam
dan pengalaman melalui kegiatan
menulis kreatif puisi
|
16.1 Menulis kreatif puisi berkenaan dengan keindahan
alam
|
- Penulisanpuisiberkenaandengan
keindahanalam
|
Disajikansebuahpuisirumpang,siswadapatmemilihkalimatuntukmelengkapinyadenganbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
37
|
Disajikanpenggalanpuisi, siswadapatmemilihtemapuisidenganbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
38
|
||||
Disajikanpenggalanpuisi, siswadapatmemilihcitraanpuisidenganbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
39
|
||||
Disajikanpuisi,siswadapatmemilihsuasana
yang terdapatpadapuisidariempatopsi yang disediakan.
|
40
|
||||
Disajikanpuisi, siswadapatmemilihisipuisidenganbenarbenardariempatopsi
yang disediakan.
|
41
|
||||
Disajikanpuisi,siswadapatmemilihperasaan yang
adadalampuisidenganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
42
|
||||
Disajikanpuisi,siswadapatmemilihamanatpuisidenganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
43
|
||||
16.2 Menulis kreatif
puisi berkenaan dengan peristiwa yang pernah dialami
|
Disajikan ilustrasi,
siswa dapat memilih puisi yang tepat sesuaiilustrasidariempatopsi yang disediakan.
|
44
|
|||
Kebahasaan
|
Menyunting
|
Disajikan paragraf
dengan pilihan kata yang kurang tepat, siswa dapat menyunting pilihan kata dengan
benardariempatopsi yang
disediakan.
|
31
|
||
Disajikanparagraf dengankalimatsumbang,
siswadapatmenyuntingkalimatsumbangdenganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
32
|
||||
Disajikankalimatacak, siswadapatmenyusunmenjadiparagraf yang
padudenganbenardariempatopsi yang disediakan.
|
33
|
||||
Disajikankalimattidakefektif,
siswadapatmengubahmenjadikalimatefektifdenganbenardariempatopsi yang
disediakan.
|
34
|
||||
Ungkapan
|
Disajikankalimatrumpang, siswadapatmelengkapidenganungkapan yang benardariempatopsi
yang disediakan.
|
35
|
|||
Kalimat berita
|
Disajikan beberapa
kalimat berita negatif, siswa dapat memilih penggunaan kata ingkar yang benardariempatopsi yang disediakan.
|
36
|
Jumat, 29 April 2016
23.08
Study For a Better Life
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar