Jumat, 06 Februari 2015



KISI-KISI SOAL  UJIAN SEKOLAH

TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015

Satuan Pendidikan          :  SMP                                       Jumlah Soal                                       :  50
Kelas                              :  IX                                                                                                                                 Jenis soal                        :  PG
Mata Pelajaran                :  Bahasa Inggris                                                                                                            Alokasi Waktu                :120 menit

No                                              No
Standar Kompetensi  Lulusan
Bahan
Kelas /Semester
Materi
 Indikator Soal
Bentuk
Nomor
Soal
1
2
3
4
5
6
7

1.

Membaca:

Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive (descriptive, procedure dan report) dan narrative (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sekari-hari.


VIII/1






VIII/2

1.Caution

- Informasi tersirat




 
- Tujuan penulisan teks


Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat  yang terdapat dalam tek fungsional berbentuk “Caution”  siswa dapat menentukan jawabannya



Disajikan pertanyaan tentang tujuan penulisan tek   yang terdapat dalam tek fungsional berbentuk “Caution”  siswa dapat menentukan jawabannya.



PG






PG

1
2





3
2.
Membaca:

Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive (descriptive, procedure dan report) dan narrative (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sekari-hari.



VIII/2




IX/ 1
2.Greeting Card
- Informasi tersirat



-  Informasi tersirat
Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat   yang terdapat dalam tek fungsional berbentuk “Greeting Card”  siswa dapat menentukan jawabannya.       



Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat   yang terdapat dalam tek fungsional berbentuk “Greeting Card”  siswa dapat menentukan jawabannya.       

PG




PG
4




5
3.
Membaca:
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive (descriptive, procedure dan report) dan narrative (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sekari-hari.


IX/ 1
3. Teks Procedure
- Informasi tersurat


- Informasi rinci


- Makna kata


- Gagasan Utama



- Informasi tersirat
Disajikan pertanyaan tentang informasi tersurat   yang terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.       

Disajikan pertanyaan tentang informasi rinci tersurat   yang terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.       

Disajikan kalimat yang salah satu kata digaris bawahi siswa dapat menentukan makna kata  dengan benar.                          
Disajikan pertanyaan tentang gagasan utama   yang terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.                

Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat   yang terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.



6



7


8


9


10

                                                                                                                                                           

4






















Reading
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif, procedure, report, narrative maupun recount dalam konteks kehidupan sehari-hari.











































4. Invitation







5. Announcement







6. Recount Text






Siswa dapat :

6.1 Menentukan tujuan penulisan teks  fungsional pendek berbentuk invitation.
6.2 Menentukan informasi tersurat dalam teks fungsional pendek berbentuk invitation.
6.3 Menentukan informasi tersurat dalam teks fungsional pendek berbentuk invitation.


7.1 Menentukan informasi tersirat dalam teks fungsional pendek berbentuk Announcement.
7.2 Menentukan informasi tersurat dalam teks fungsional pendek berbentuk Announcement.
7.3 Menentukan rujukan kata dari kutipan kalimat teks announcement dari kata yang digarisbawahi.

8.1 Menentukan informasi rinci tersurat dari teks recount
8.2 Menentukan informasi  tersurat dari teks recount
8.3 Menentukan gagasan utama dari paragraph tertentu dalam teks recount.
8.4 Menentukan makna kata dari kutipan kalimat teks  recount dari kata yang digarisbawahi.





























11

12

13



14

15

16


17

18

19


20


                                                                                                                       
5.
Reading
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik text fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive, procedure, report, narrative maupun recount dalam konteks kehidupan sehari-hari

7.Short Message

9.1.Menentukan informasi tersurat dalam teks   fungsional pendek berbentuk pesan pendek (Short Message)

9.2. Menentukan informasi tersirat dalam teks fungsional pendek berbentuk pesan pendek (Short Message)


21



22
8. Descriptive
10.1. Menentukan informasi tersurat dalam teks  descriptive tentang suatu tempat

10.2. Menentukan informasi tersirat dalam teks  descriptive tentang pengalaman seseorang

10.3. Menentukan gambaran umum dalam teks  descriptive

23, 24


25


26

9.Narrative
11.1. Menentukan informasi tersurat dalam teks  narrative

11.2. Menentukan informasi tersurat dalam teks  narrative

11.3. Menentukan rujukan kata yang di garis bawah dalam teks  narrative


27, 28


29


30
                                                                                                                                                                       
6.


Reading (membaca)
memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.


10.  Letter/email

10.1. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk letter/emailyang diberikan.
10.2. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk letter/email  yang diberikan.
10.3. Siswa dapat menemukan makna kata dalam teks berbentuk letter/email yang diberikan.


31


32


33
11. Report
11. 1.Siswa dapat menemukan gambaran umum dari teks report yang diberikan.
11.2.  Siswa dapat menemukan informasi rinci
          dari teks report yang diberikan.
11.3. Siswa dapat menemukan informasi rinci
          dari teks report yang diberikan.
11.4. Siswa dapat menemukan pokok pikiran dari suatu paragraph

34

35

36


37



12. advertisement
12.1. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk iklan yang diberikan.
12.2. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk iklan yang diberikan.
12.3. Siswa dapat menemukan makna kata dalam teks berbentuk iklan  yang diberikan.

38

39

40
                                   



7.



Reading (membaca)
memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.



13. Label



13. 1.Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks label  yang diberikan.
13.2. Siswa dapat menemukan rujukan kata ganti      dari teks label  yang diberikan.


41

42

8
Writing (menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsinal pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

14. Narrative


14.1.   Siswa dapat melengkapi paragrap rumpang teks narrative dengan; kata benda, kata kerja atau kata sambung dengan benar

43

44





15. Descriptive text

15. 1. Siswa dapat membuat kalimat yang mengandung adjective clause dengan menyusun sembilan kata yang diberikan.

45

16. Recount
16.1.   Siswa dapat melengkapi paragrap rumpang teks recount dengan; kata benda, kata kerja atau kata sambung dengan benar.

46
47
48
17.  Recount

17.1.Siswa dapat menyusun  kalimat acak untuk membentuk teks recount yang padu.

49

18.  Procedure
18. 1.Siswa dapat menyusun sembilan kalimat acak untuk membentuk teks procedure yang padu.

50



Magetan, 5 Februari 2015
                                                                                                                                                                                                                          Tim Penulis
                                                                                                                                                                                                            MGMP Bahasa Inggris SMP
      

                                                                                                                                       
Pembuat      : No     1 – 13     = P. Karno
                               14 -  26     =  P. Pujo Suharatanto
                               27 – 37    =  B. Henie Gallaran
                               38  – 50     = P. Irfan Ahsani

0 komentar:

Posting Komentar

Design by CM Studio | Jasa Fotografi, Videografi dan Website, TERJANGKAU + BERKUALITAS ~> CM Studio