KISI-KISI SOAL UJIAN SEKOLAH
TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015
Satuan Pendidikan :
SMP Jumlah
Soal : 50
Kelas : IX
Jenis soal : PG
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Alokasi Waktu :120 menit
No No
|
Standar Kompetensi
Lulusan
|
Bahan
Kelas /Semester
|
Materi
|
Indikator
Soal
|
Bentuk
|
Nomor
Soal
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
1.
|
Membaca:
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik
teks fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive (descriptive,
procedure dan report) dan narrative (narrative dan recount) dalam konteks
kehidupan sekari-hari.
|
VIII/1
VIII/2
|
1.Caution
- Informasi tersirat
- Tujuan penulisan teks
|
Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat yang terdapat dalam tek fungsional
berbentuk “Caution” siswa dapat
menentukan jawabannya
Disajikan pertanyaan tentang tujuan penulisan
tek yang terdapat dalam tek
fungsional berbentuk “Caution” siswa
dapat menentukan jawabannya.
|
PG
PG
|
1
2
3
|
2.
|
Membaca:
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik
teks fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive (descriptive,
procedure dan report) dan narrative (narrative dan recount) dalam konteks
kehidupan sekari-hari.
|
VIII/2
IX/ 1
|
2.Greeting Card
- Informasi tersirat
- Informasi
tersirat
|
Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat yang terdapat dalam tek fungsional
berbentuk “Greeting Card” siswa dapat
menentukan jawabannya.
Disajikan pertanyaan tentang informasi tersirat yang terdapat dalam tek fungsional
berbentuk “Greeting Card” siswa dapat
menentukan jawabannya.
|
PG
PG
|
4
5
|
3.
|
Membaca:
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik
teks fungsional maupun esei sederhana berbentuk descriptive (descriptive,
procedure dan report) dan narrative (narrative dan recount) dalam konteks
kehidupan sekari-hari.
|
IX/ 1
|
3. Teks Procedure
- Informasi tersurat
- Informasi rinci
- Makna kata
- Gagasan Utama
- Informasi tersirat
|
Disajikan pertanyaan
tentang informasi tersurat yang
terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.
Disajikan pertanyaan
tentang informasi rinci tersurat yang
terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.
Disajikan kalimat yang
salah satu kata digaris bawahi siswa dapat menentukan makna kata dengan benar.
Disajikan pertanyaan
tentang gagasan utama yang terdapat
dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.
Disajikan pertanyaan
tentang informasi tersirat yang
terdapat dalam tek procedure siswa dapat menentukan jawabannya.
|
|
6
7
8
9
10
|
4
|
Reading
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun
esai sederhana berbentuk deskriptif, procedure, report, narrative maupun
recount dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
|
4. Invitation
5. Announcement
6. Recount Text
|
Siswa dapat :
6.1 Menentukan tujuan penulisan teks fungsional pendek berbentuk invitation.
6.2 Menentukan informasi tersurat dalam teks fungsional
pendek berbentuk invitation.
6.3 Menentukan informasi tersurat dalam teks fungsional
pendek berbentuk invitation.
7.1 Menentukan informasi tersirat dalam teks fungsional
pendek berbentuk Announcement.
7.2 Menentukan informasi tersurat dalam teks fungsional
pendek berbentuk Announcement.
7.3 Menentukan rujukan kata dari kutipan kalimat teks
announcement dari kata yang digarisbawahi.
8.1 Menentukan informasi rinci tersurat dari teks recount
8.2 Menentukan informasi
tersurat dari teks recount
8.3 Menentukan gagasan utama dari paragraph tertentu
dalam teks recount.
8.4 Menentukan makna kata dari kutipan kalimat teks recount dari kata yang
digarisbawahi.
|
|
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
|
5.
|
Reading
Memahami makna dalam wacana
tertulis pendek baik text fungsional maupun esei sederhana berbentuk
descriptive, procedure, report, narrative maupun recount dalam konteks
kehidupan sehari-hari
|
|
7.Short Message
|
9.1.Menentukan informasi
tersurat dalam teks fungsional pendek
berbentuk pesan pendek (Short Message)
9.2. Menentukan informasi
tersirat dalam teks fungsional pendek berbentuk pesan pendek (Short Message)
|
|
21
22
|
8. Descriptive
|
10.1.
Menentukan informasi tersurat dalam teks descriptive tentang suatu tempat
10.2.
Menentukan informasi tersirat dalam teks descriptive tentang pengalaman seseorang
10.3.
Menentukan gambaran umum dalam teks descriptive
|
|
23, 24
25
26
|
|||
9.Narrative
|
11.1. Menentukan informasi tersurat dalam teks narrative
11.2. Menentukan informasi tersurat dalam teks narrative
11.3. Menentukan
rujukan kata yang di garis bawah dalam teks
narrative
|
|
27, 28
29
30
|
6.
|
Reading (membaca)
memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun
esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report)
dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
|
10. Letter/email
|
10.1. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk letter/emailyang diberikan.
10.2. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk letter/email yang diberikan.
10.3. Siswa dapat menemukan makna kata dalam teks berbentuk letter/email yang diberikan.
|
|
31
32
33
|
11. Report
|
11. 1.Siswa dapat menemukan gambaran umum dari teks report yang diberikan.
11.2. Siswa dapat
menemukan informasi rinci
dari teks report yang diberikan.
11.3. Siswa dapat menemukan informasi rinci
dari teks report yang diberikan.
11.4. Siswa dapat menemukan pokok pikiran dari suatu
paragraph
|
|
34
35
36
37
|
|||
|
|
|
12. advertisement
|
12.1. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk iklan yang diberikan.
12.2. Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks berbentuk iklan yang diberikan.
12.3. Siswa dapat menemukan makna kata dalam teks berbentuk iklan yang diberikan.
|
|
38
39
40
|
7.
|
Reading (membaca)
memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun
esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report)
dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
|
13. Label
|
13. 1.Siswa dapat menemukan informasi rinci dari teks label yang diberikan.
13.2. Siswa dapat menemukan rujukan kata ganti dari teks label yang diberikan.
|
|
41
42
|
8
|
Writing (menulis)
Mengungkapkan makna secara
tertulis teks fungsinal pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif
(descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount)
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
|
14. Narrative
|
14.1. Siswa dapat
melengkapi paragrap rumpang teks narrative dengan; kata benda,
kata kerja atau kata sambung dengan benar
|
|
43
44
|
|
|
|
15. Descriptive text
|
15. 1. Siswa dapat membuat kalimat yang mengandung adjective
clause dengan menyusun sembilan kata yang diberikan.
|
|
45
|
16. Recount
|
16.1. Siswa dapat
melengkapi paragrap rumpang teks recount dengan; kata benda,
kata kerja atau kata sambung dengan benar.
|
|
46
47
48
|
|||
17. Recount
|
17.1.Siswa dapat menyusun
kalimat acak untuk membentuk teks recount yang padu.
|
|
49
|
|||
18. Procedure
|
18. 1.Siswa dapat menyusun sembilan kalimat acak untuk
membentuk teks procedure yang padu.
|
|
50
|
Magetan, 5 Februari 2015
Tim Penulis
MGMP Bahasa Inggris SMP
Pembuat : No 1 – 13
= P. Karno
14 -
26 = P. Pujo Suharatanto
27 –
37 =
B. Henie Gallaran
38 – 50 = P. Irfan Ahsani
0 komentar:
Posting Komentar